Bingung mau mengaktifkan Dark Mode di Instagram? Simak berikut cara mengaktifkan Dark Mode di Instagram Android

cara mengaktifkan dark mode instagram di android

Dark Mode Instagram - Instagram tak henti-hentinya memanjakan para pengguna setianya dengan fitur yang sangat apik. Beberapa pekan ini fitur tersebut senantiasa menjadi buah bibir para netizen hingga menjadi tranding topik di sosial media manapun.

Dengan tampilan visual serba hitam, fitur dark mode memang pas dan nyaman untuk digunakan. Konon, selain nyaman apabila digunakan, fitur dark mode ini juga dapat menghemat baterai.

Namun yang perlu sobat ketahui, untuk membuat tampilan dark mode pada instagram tidak dapat kita lakukan melalui pengaturan yang ada di aplikasi. Dan juga tidak semua jenis iOS dan android mendukung fitur terbaru tersebut. Jika memang sobat sangat menginginkan tampilan Dark Mode berada di instgram sobat, maka minimal handphone sobat menjalankan iOS versi 13 dan Android versi 13.

Tidak perlu berkecil hati kalau spek dari handphone android sobat ternyata dibawah versi 10. Selalu ada jalan keluar, jika kita selalu berusaha. Untuk itu kali ini jejakpintar.com akan memberikan cara alternatif untuk membuat tampilan Dark Mode pada instagram sobat.


Langkah Mengaktifkan Dark mode di Instagram


1. Pastikan Instgram Sobat merupakan versi terbaru. Jika belum maka sobat harus mengupdatenya terlebih dahulu di Play Store

2. Untuk mendapatkan tampilan instgram yang gelap terang, maka tuliskan "Dark Mode" pada pencarian yanga da di Play Store. (sobat bisa klik link yang ada dit kata Dark Mode)

3. Instal aplikasi tersebut, dan setelah terinstall maka buka aplikasi. Nah untuk tampilannya, dapat sobat lihat gambar dibawah ini.

cara mengaktifkan dark mode instagram di android 2


Bisa dibilang tampilan aplikasi ini cukup sederhana. Hanya terdapat 3 opsi dalam aplikasi ini, yaitu Day Mode, Night Mode dan Auto

Nah kalau sobat ingin membuat tampilan Dark Mode pada ponsel sobat maka pilih Night Mode.

4. Buka aplikasi Instgram sobat, dan lihatlah hasilnya. Kini Instagram sobat tampil lebih elegan dengan fitur mode gelap atau dark mode.


Jika sobat ingin mengembalikan tampilan instagram kembali seperti semula, maka sobat tinggal buka kembali aplikasi Dark Mode yang sudah terinstall. Untuk mengembalikan dengan tampilan pada umumnya, maka pilihlah opsi Day Mode. Maka instagram akan secara otomatis kembali seperti semula.

Dengan mengaktifkan opsi Night Mode yang ada didalam aplikasi tersebut, maka secara otomatis beberapa aplikasi yang lain juga akan ikut menjadi mode gelap tergantung dengan ponsel yang sobat gunakan.


Memang apa kelebihan atau manfaat dari fitur Dark Mode ini?


Seperti yang admin ulas sebelumnya, fitur dark mode ini akan memberikan rasa nyaman bagi para penggunanya. Selain itu pula performa baterai akan lebih awet.


1. Mengurangi Ketegangan Mata

Dengan fitur Dark Mode yang kita aktifkan, mata akan lebih mudah terasa rileks saat kita senantias bertatap muka dengan ponsel. Tak jarang sekarang ini pekerjaan yang menuntut kita harus senantiasa menatap ponsel, sehingga rasa lelah dan ketegangan pada mata menjadi hal yang seringkali kita rasakan. Nah, dengan fitur dark mode inilah yang akan mengurangi ketegangan mata saat kita asik bermain gadget.


2. Menghemat Baterai

Melalui warna hitam, maka secara otomatis performa baterai akan turun.

Kok bisa min?

Dengan fitur dark mode ini, smartphone tidak perlu bekerja keras unutk menyalakan LED dan OLED yang ada didalam layar. Dengan hal tersebut maka ponsel pun tidak perlu mengeluarkan energi untuk mengurangi performa baterai kita.


3. Istirahat kana terasa cukup meskipun sering mengaktifkan ponsel

Seperti yang kita ketahui untuk menjaga kualitas tidur adalah dengan menjauhkan ponsel dari jangkauan tangan. Karena salah satu faktor yang membuat kita tidak bisa tidur adalah aktivitas dan terangnya cahaya ponsel.

Tentu dengan adanya fitur dark mode menjadi penolong buat para sobat dan meudahkan sobat untuk tidur mesipun seharian tidak lepas dari gadget.


4. Memberikan mood yang lebih baik

Kita pasti sepakat dong kalau warna sangat mempengaruhi mood atau perasaan seseorang. Berdasarkan para psikolog, warna hitam melambangkan formalitas, kekuatan, misteri, dan elegansi.

oleh kareng itu dengan tampilan hitam, orang-orang akan jauh lebih mudah memberikan mood pada satu titik konsentrasi.


Nah itulah sobat, sedikit ulasan untuk membantu sobat mengaktifkan Dark Mode pada ponsel sekaligus instagram sobat. Semoga membantu dan jangan lupa dishare ya sobat





Subscribe Our Newsletter

Previous
Next Post »
avatar
Kecanduan Berbagi Ilmu dan Wawasan

Related Posts

Buka Komentar
Tutup Komentar

1 Cuitan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel